Pidato di Natal Nasional, Jokowi Jamin Ibadah Umat Kristen

Written by on December 28, 2019

Kedatangan Presiden dalam acara Natal Nasional 2019 (27/12/19) di Sentul International Convention Center membuat seluruh jemaat yang hadir semakin gembira.

Dalam kesempatan pidatonya kali ini Presiden Jokowi kembali menegaskan juga mengingatkan bahwa sebagai bangsa yang besar dan memiliki ragam budaya, masyarakat Indonesia diharuskan bisa saling bersahabat satu dengan yang lain sejalan dengan tema Natal Nasional 2019 ini.

“ Dan saya tegaskan bahwa di negri pancasila, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agama nya masing-masing.” diucapkan berulang dan secara lantang oleh Presiden Joko Widodo.

Ribuan jemaat yang hadir secara spontan bertepuk tangan merespons pernyataan Jokowi tersebut. Seolah mendapat cahaya dan tidak lagi dikelilingi kecemasa, itulah yang terpancar di setiap wajah mereka. “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” sebagai tema Natal Nasional 2019 menjadi jalan bagi kita semua untuk selalu menghargai semua orang dan lebih baik lagi kita menjadikan semua orang sahabat kita tanpa memandang agama, suku dan ras.

“Di negri pancasila ini, kita harus saling menghormati, harus saling menghargai perbedaan dan keberagaman kita diantara sesama anak bangsa dalam semangat Bhineka Tunggal Ika. Saya mengajak, kita semua nya umat kristiani dalam moment perayaan natal tahun ini untuk bersama sama bersikap dan berperilaku dalam memaknai persahabatan. Dari hal-hal yang kecil, perilaku keseharian, menghormati satu sama lain, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menunjukkan watak asli kita sebagai bangsa yang besar, berbudaya dan berbudi luhur. Sekali lagi saya ucapkan selamat natal 2019 dan tahun baru 2020. Semoga Tuhan memberkati, Shalom!” tegas Jokowi di akhir pidatonya.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: