Jakarta Fair 2020 resmi ditunda

Written by on April 14, 2020

Pagelaran acara Jakarta Fair 2020 atau yang dulu dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.Jakarta Fair yang biasanya diadakan menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ini  biasanya memakan waktu selama kurang lebih 40 hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19.

“Iya (Jakarta Fair) ditunda. Sampai waktu yang belum bisa di tentukan. Sampai suasana kondusif pastinya sampai kondisi normal” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

Senada dengan keterangan tersebut, Ralph Scheunemann selaku Direktur Marketing PT Jakarta International Expo juga mengeluarkan keterangan resmi mengenai pembatalan ini.

“Kepada para peserta Jakarta Fair dan juga masyarakat luas, bersamaan dengan situasi saat ini diman aCovid-19 semakin menyebar luas, kami secara resmi dari Management PT Jakarta International Expo menginformasikan bahwa event Jakarta Fair Kemayoran untuk sementara kita tunda” ungkap Ralph dalam keterangan tertulisnya.

Acara yang seharusnya diselenggarakan mulai dari tanggal 14 Mei hingga 28 Juni 2020 itu ditunda usai melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan penyedia jasa keamanan dari TNI dan Polri. Nantinya untuk informasi lebih lanjut akan disampaikan baik melalui media ataupun media sosial @jakartafairid.

Ralph juga berharap agar masyarakat khususnya warga DKI Jakarta agar mematuhi anjuran untuk bekerja, beribadah dan belajar dari rumah agar penanganan Covid-19 dapat segera dikendalikan.

“ Mohon semuanya untuk tetap di rumah dan jaga diri baik-baik serta ikuti instruksi dari pemerintah sehingga wabah Covid-19 ini bisa berlalu dengan cepat dan kami bisa menyelenggarakan Jakarta Fair 2020 masih di tahun ini” tegas Ralph.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: