Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI

Written by on April 15, 2020

Ahmad Riza Patria resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo hari ini (Rabu, 15 April 2020). Pelantikan ini diadakan dengan undangan terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Jokowi beserta semua orang yang hadir dalam pelantikan diwajibkan menggunakan masker selama acara berlangsung.

Dalam prosesi pelantikan Yudian diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 40/P tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022. Riza kemudian diminta melakukan pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa” kata Jokowi yang kemudian diikuti oleh Riza.

Setelah selesai melakukan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis. Kemudian pada akhir acara para tamu yang hadir memberikan ucapan selamat keepada Riza dengan menangkupkan kedua tangan di depan dada dan menjaga jarak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut hadir dalam pelantikan Riza, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra juga turut hadir.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani Covid-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik” ungkap Riza seusai dilantik saat di temuai di Kompleks Istana Kepresidenan.

Ahmad Riza Patria atau yang lebih sering disapa Riza, akan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga tahun 2020 bersama dengan Anies Baswedan. Riza akan mulai efektif bekerja besok (16 April 2020) dan sudah diundang Anies terkait penanganan virus corona.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: