Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat ke 46

Written by on November 8, 2020

Hasil tersebut didapatkan setelah Joseph (Joe) R. Biden dipastikan mendapatkan 284 suara elektoral dari 270 suara yang diperlukan. Suara yang menjadi penentu Joe Biden sebagai Presiden terpilih yang ke 46 datang dari jumlah suara dari Pennsylvania.

Hasil ini juga menjadi catatan sejarah baru bagi Amerika Serikat, dimana untuk pemilihannya kali ini, Amerika Serikat memiliki seorang Wakil Presiden perempuan yang berkulit hitam dan memiliki garis keturunan Asia untuk pertama kalinya, bagi negara yang telah berusia lebih dari 300 tahun ini melalui sosok Senator Kamala Harris.

Proses perhitungan suara dalam pemilihan umum AS kali ini juga tidak terlepas dari berbagai intrik dan keputusan final hasil penghitungan suara yang berlangsung lebih dari sehari dikarenakan adanya penghitungan suara tambahan dari surat suara yang dikirimkan melalui pos dikarenakan adanya pandemi Covid19.

Joseph R. Biden, dikenal sebelumnya sebagai politisi termuda yang pernah dilantik sebagai senator AS (1973 – 2009) dan juga sebagai Wakil Presiden dari Presiden Barack Obama (2009 – 2017).

Saat berita ini dibuat, dikabarkan bahwa Presiden Donald Trump sedang beraktivitas di lapangan golf ketika hasil pemilu dari Pennsylvania diumumkan, belum ada reaksi dari Gedung Putih ataupun dari Presiden Trump dengan hasil ini. Melihat dari respon Presiden Trump beberapa waktu lalu baik secara langsung ataupun melalui cuitan di akun twitternya, menarik untuk dinantikan sikap apa yang akan disampaikan oleh Presiden AS ke 45 ini.at


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: