Pdt. Gomar Gultom : Semangat Natal memperbaharui hidup jadi mau perduli dan peka

Written by on December 7, 2020

Hal tersebut disampaikan Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dalam sebuah acara Natal oleh Circles of Indonesia yang dihadiri beragam kalangan dan Pendeta Gomar Gultom sebagai pembawa Homini pada Senin (07/12/2020).

Dalam paparannyan, Pendeta Gomar  menyampaikan bahwa di kala menyambut Natal yang juga berarti bersedia memberitakan datangnya kasih karunia Allah yang menyelamatkan itu, dengan penuh keyakinan dan pengharapan, di tengah-tengah pergumulan masyarakat kita. “Menyambut Natal, itu berarti bahwa kita mau menerima kasih karunia Allah. Itu berarti juga harus bersedia memberitakan dan menyakinkan orang tentang datangnya kasih karunia Allah yang menyelamatkan tersebut (Tit.2:15) di tengah-tengah pergumulan dan tantangan sosio, ekonomi dan politik kita’.

Dalam acara yang diadakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom ini, Pendeta Gomar juga menyampaikan bahwa menyambut Natal, itu berarti bahwa jemaat mau menerima kasih karunia Allah. Itu berarti juga harus bersedia memberitakan dan menyakinkan orang tentang datangnya kasih karunia Allah yang menyelamatkan tersebut di tengah-tengah pergumulan dan tantangan sosio, ekonomi dan politik, “Oleh karena itu, sebagai orang yang menerima kasih karunia Allah, kita dituntut untuk perduli dan lebih peka terhadap berbagai masalah di sekitar kita. Kita dituntut untuk menjadi kawan sekerja Allah (1Kor.4:9b) untuk memberlakukan kehendakNya di tengah-tengah masyarakat kita. Semangat Natal seperti itu, akan memperbaharui hidup kita, dari hidup lama yang tidak perduli dan peka terhadap dunia sekitar ke hidup baru yang mau perduli dan peka sebagai garam dan terang dunia.” tandas Pendeta Gomar.

Dilaksanakan secara virtual dengan aplikasi Zoom membuat acara ini ini juga bukan tanpa hambatan, seperti terbatasnya peserta acara hingga 500 orang, termasuk sempat tidak bisa masuknya Pdt. Gomar ke dalam Zoom Meeting tersebut dan juga adanya pesan yang keliru di grup-grup Whatsapp, yang menyatakan bahwa malam ini adalah Perayaan Natal Nasional 2020.

Hal ini telah diklarifikasi melalui pesan oleh Ketua Admisi dan Komunikasi CIRCLES Indonesia, Teresa M, yang diterima redaksi Radio Pelita Kasih.

Dalam klarifikasinya tersebut, disampaikan bahwa, acara acara tersebut bukan Perayaan Natal Nasional melainkan Perayaan Natal Circles Indonesia.at


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: