Kemenkes Umumkan Semua Pasien Covid-19 Varian Baru Sudah Sembuh

Written by on June 17, 2022

JAKARTA, RPK FM – Kementerian Kesehatan menyatakan 20 pasien Covid-19 Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia telah dinyatakan sembuh.

“Semua pasien sudah selesai isomannya dan sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril dalam dialog yang disiarkan melalui kanal YouTube FMB9, Kamis (16/6).

Mayoritas pasien mengalami gejala ringan seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, mual, pilek, pegal. Juga ditemukan pasien tanpa gejala.

Hanya ada satu orang yang menjalani rawat inap karena mengalami gejala sesak napas.

“Rata-rata semua bergejala ringan kecuali satu orang, 20 tahun perempuan di Jakarta. Memang ada keluhan sesak napas, sehingga dikategorikan masuk ke gejala sedang. Tapi Alhamdulillah sudah dipulangkan, sudah sembuh,” ungkap Syahril.

Dari 20 pasien itu, delapan orang merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki dan 12 lainnya perempuan. Ada tiga pasien anak-anak yang masih belum menerima vaksin Covid-19.

Kemudian dua orang baru menerima satu dosis vaksin, lima orang rampung vaksinasi dua dosis. Lalu sembilan orang sudah mendapatkan booster atau dosis ketiga, dan satu orang sudah mendapatkan booster dua kali atau empat dosis vaksin.

“Kita tidak usah terlalu mempermasalahkan sub variannya ya. Apalagi sekarang subvarian BA.4 dan BA.5 ini lebih ringan gejala yang ditimbulkan dibanding dengan Omicron sebelumnya maupun dari Delta,” kata dia.

Kemenkes saat ini juga masih terus mewaspadai adanya lonjakan kasus dengan memaksimalkan Testing, Tracing dan Treatment.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL