BREAKING NEWS: MANTAN PM JEPANG SHINZO ABE TEWAS DITEMBAK

Written by on July 8, 2022

Kejadian mengejutkan ini terjadi di kota Nara dekat Kyoto. Saat itu mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe sedang melakukan pidato politiknya di hadapan khalayak umum (Jumat, 8/7).

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial twitter, nampak seseorang mendekati kerumunan dari Shinzo Abe dan melakukan penembakan sebanyak dua kali. Perdana Menteri terlama dari Jepang ini kemudian terlihat terjatuh. Para pejabat mengatakan dia tidak bernapas dan jantungnya telah berhenti. Tidak lama setelah itu, Abe diterbangkan ke rumah sakit di Prefektur Nara dengan helikopter.

Polisi telah menangkap seorang tersangka pria bersenjata di tempat kejadian. Serangan yang terjadi di salah satu negara teraman di dunia dengan beberapa undang-undang kontrol senjata yang paling ketat, telah mengejutkan sejumlah pihak.

Beragam reaksi simpati dan doa juga disampaikan oleh sejumlah pimpinan dunia atas meninggalnya Shinzo Abe, termasuk oleh Menlu RI Retno Marsudi kepada Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi, saat memimpin sesi pertama Pertemuan Menlu G20 di Nusa Dua, Bali.at


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL