Perabi Dukung Penuh Penyelesaian Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Written by on July 8, 2022

Jakarta, RPK FM – Perkumpulan Advokat Batak Indonesia (Perabi) menyatakan dukungan penuh terhadap penyelesaian kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang saat ini masih dalam proses penyidikan oleh kepolisian.

Ketua Umum Perabi, Jahmada Girsang bersama pimpinan teras Perabi, di Jakarta Senin, (8/8/2022).

Dukungan dari Perabi ini diwujudkan secara khusus dalam pertemuan para pimpinan Perabi yang menyatakan dukungan moril kepada Keluarga Brigadir Yosua, dukungan moril kepada kuasa hukum Keluarga Brigadir Yosua, yaitu Kamaruddin Simanjuntak. “Ini menjadi momen Perabi menyatakan sebuah sikap dukacita dari hati kita kepada keluarga Brigadir J, dan dukungan moril kepada kuasa hukum, ini yang bisa kami lakukan secara moril,” ujar Ketua Umum Perabi, Jahmada Girsang, dalam konferensi pers di Cawang, Jakarta Timur, Senin, (8/8/2022).

Disampaikan juga bahwa, selain dukungan moril, Perabi akan melakukan dukungan secara nyata yaitu mengirimkan karangan bunga standing dengan pesan penegakan hukum ke Mabes Polri dan juga kantor hukum Kamaruddin Simanjuntak, selain juga menghimpun dana dukacita untuk diserahkan kepada Keluarga Brigadir J.

Perabi dalam konferensi pers di Cawang, Jakarta Timur, Senin, (8/8/2022).

“Tentunya Perabi mengambil sikap untuk tidak masuk kepada substansi atau materi ke kasus yang sedang berjalan. Karena memang sudah ditangani oleh yang berwenang dan terkait. Nah, Perabi disini memberikan dukungan moril juga kirim standing bunga ke Mabes Polri dan dengan tulisan dukungan hukum. Siapa nanti yang tergerak juga akan memberikan dukungan dana duka untuk keluarga korban, akan kita kumpulkan,” tambah Jahmada, yang merupakan salah satu advokat senior dan kurator ini.

Dalam konferensi pers tersebut dilaksanakan juga rangkaian diskusi dan pandangan dari masing-masing anggota Perabi, untuk merumuskan langkah nyata Perabi selanjutnya. Dalam keterangan dari Jahmada Girsang, Perabi merupakan perkumpulan advokat yang disatukan dari keunikan kesukuan sejak tujuh tahun lalu, sampai saat ini beranggotakan 200 anggota.

(Daniel Tanamal)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL