HUT Sinode GBI ke-52, Fokus Menjadi Berkat Bagi Masyarakat

Written by on September 7, 2022

Jakarta, RPKFM – Fokus menjadi berkat kepada masyarakat, menjadi salah satu tujuan dari Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang pada Kamis 6 Oktober 2022 kemarin merayakan HUT ke-52. Tujuan tersebut disampaikan oleh Ketua Sinode GBI, Pendeta Rubin Adi Abraham, saat menerima awak media, seusai Ibadah Syukur dan Selebrasi Perayaan HUT GBI di NDC Central Park, APL Tower, Jakarta Barat.

“Kami rindu jadi berkat bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan gerejawi.  GBI punya asosiasi pendidikan yang menaungi lebih dari 100 sekolah umum dan teologia. Selain itu ada juga klinik kesehatan GBI. Dalam khotbah tadi, beberapa hal penting yang GBI tekankan kedepannya adalah mengenai penambahan jemaat dan pemuridan. Kita targetkan mencapai 10 ribu gereja, dan yang ada saat ini tentunya didewasakan agar kualitas semakin baik,” ujar Rubin.

Sementara itu Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr. Jeane Marie Tulung S.Th., M.Pd yang hadir memenuhi undangan, mengatakan bahwa GBI mendapatkan apresiasi dari pemerintah terutama dalam mengawal kebersamaan dan keutuhan umat. “GBI memperlihatkan perkembangan yang luarbiasa, dan tentunya harapan dari kami kedepan GBI semakin bergerak maju dan semakin baik untuk menjaga dan mengayomi jemaat sebagai panggilan pelayanan yang dilakukan,” katanya.

Ketua Panitia HUT GBI ke-52, Yohanes Sirait secara khusus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Tokoh Kepemudaan di GBI ini memaknai tema HUT GBI “Jadikanlah Semua Bangsa Murid-Ku” sebagai pengingat khusus dari Tuhan.

“Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak, khusus Ibu Dirjen yang hadir dalam Ibadah ucapan Syukur. 52 tahun bagi GBI kami merasakan penyertaan Tuhan yang luar biasa. Dan lewat tema ulang tahun GBI kami kembali diingatkan tugas kami kepada Tuhan dan kepada Bangsa.”

Acara Ibadah dan perayaan ini terbilang cukup sukses, dengan melihat animo dan antusiasme dari warga GBI yang datang untuk memeriahkan pelaksanaan acara yang didalamnya juga dirilis GBI Song Awards. Tampak hadir beberapa pejabat-pejabat seperti Dirjen Bimas Kristen, Pembimas DKI dan Pembimas Banten.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL