UKI Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Provinsi Sandaun Papua Nugini

Written by on October 26, 2022

Universitas Kristen Indonesia berkesempatan menjajaki peluang kerja sama dengan Provinsi Sandaun Papua Nugini. Kesempatan ini terjadi saat pimpinan UKI menerima kunjungan dari Gubernur Sandaun Provincial Independent State of Papua New Guinea Tony Wouwou di Gedung Grha William Soeryadjaya, FK UKI, Jakarta Timur, Jumat (21/10/2022).

Hadir Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA yang menyambut delegasi dari Papua Nugini, dengan memperkenalkan UKI sebagai universitas dengan akreditasi “Unggul” yang terus berupaya membuka kerja sama-kerja sama akademik baik didalam dan luar negeri, dengan tujuan memperlengkapi secara profesional setiap mahasiswa-mahasiswinya dengan mutu dan daya saing yang tinggi.

“Universitas Kristen Indonesia saat ini juga bekerja sama dengan berbagai institusi dan universitas di seluruh dunia untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita. Dan kami juga telah meraih empat akreditasi internasional dari FIBAA untuk empat program studi kami. Sebagai salah satu universitas unggulan, kami percaya sangat penting untuk bekerja sama dengan pemerintah di luar negeri untuk meningkatkan jangkauan dan hubungan kerjasama yang lebih signifikan. Untuk meningkatkan kualitas internasionalisasi universitas kita, kita perlu mengikuti perkembangan zaman dan tak henti-hentinya menuai inovasi yang hasil akhirnya dapat membangun bangsa dan negara kita,” ucap Dhaniswara dalam sambutannya.

Sementara itu Gubernur Sandaun Provincial Independent State of Papua New Guinea Tony Wouwou, mengungkapkan rasa hormat dan sukacitanya dalam pertemuan dengan UKI. Menurutnya pertemuan ini sangat bermanfaat untuk membuka kerja sama didunia pendidikan, terutama kesempatan mendapatkan pengalaman bagi generasi muda di Papua Nugini untuk nantinya dapat membangun tanah airnya.

“Kami merasa terhormat atas sambutan dan keramahan yang ditunjukan oleh UKI. Tempat dimana banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru daerah untuk mendapatkan ilmu disini. Dan nantinya mereka juga akan menjadi tenaga profesional bagi profesi mereka, pemerintah dan juga bagi masyarakat. Kami berharap UKI menjadi jawaban bagi generasi untuk melayani dan menjadi berkat bagi masyarakat. Tuhan Memberkati anda semua,” ucap Tony Wouwou.

Peluang kerja sama yang dapat dikolaborasikan antara UKI dan Sandaun Provincial Independent State of Papua New Guinea nantinya akan meliputi bidang akademik secara menyeluruh seperti, penelitian, pengabdian masyarakat, program pertukaran pelajar, dan kemungkinan potensi pengembangan kemahasiswaan lainnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H. (Wakil Rektor Bidang Akademik), Dr. Juaniva Sidharta, S.E., M.Si. (Wakil Rektor bidang Keuangan, Pemasaran, dan Administrasi Umum), Dr.rer.pol. Ied Veda Rimrosa Sitepu, S.S., M.A., (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum), dan Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd. (Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama). Sementara itu hadir mendampingi Tony Wouwou, Konsulat Republik Indonesia di Vanimo, Papua New Guinea Henry Samosir, dan beberapa delegasi dari Provinsi Sandaun Papua Nugini.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL