Lima Mahasiswa UKI Ikuti Program Kerjasama Internasional Kampus di Filipina

Written by on 17 November 2022

Sebagai implementasi bentuk tindak lanjut kerja sama untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa diantara Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU), UKI mengirimkan lima mahasiswanya bersama dua perwakilan dari Kantor Urusan Internasional (KUI) UKI mengikuti International Credit Transfer (ICT) Award dan Southeast Asia Teacher Project Award 2022 di Filipina. Lima mahasiswa UKI akan belajar langsung dan praktik mengajar di South La Union Campus, DMMMSU.

Dalam program yang berlangsung dari tanggal 7 – 18 November 2022 ini, Dua mahasiswa UKI, yaitu Petra Alexander Wuisan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sun Rise Tarigan dari Prodi Hubungan Internasional, mengikuti studi selama 2 minggu di South La Union Campus, DMMMSU. Mereka juga belajar di program studi Bahasa Inggris dan Ilmu Komunikasi di College of Arts and Sciences (CAS).

Sementara itu tiga mahasiswa UKI, Julyakin Sembiring dari Prodi Hubungan Internasional, Iman Setia Harefa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Adiranto Hia dari Prodi Sastra Inggris, akan mengikuti program praktik mengajar di College of Education Laboratory High School di South La Union, DMMMSU selama dua minggu.

Sambutan hangat diperlihatkan tuan rumah saat menerima Kepala Kantor Urusan Internasional UKI, Asri Purnamasari, S.Pd., M.Ed. in TESOL, bersama Kepala Bagian Mobilitas dan Layanan Internasional KUI UKI, Benedicta Stella Fortunae, S.S, beserta kelima mahasiswa. Upacara pembukaan diawali dengan perkenalan tentang DMMMSU oleh Director of Internationalization and Linkages DMMMSU, Dr. Jesus Rafael B. Jarata, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan perwakilan dan mahasiswa UKI oleh Benedicta Stella Fortunae, S.S.

Dr. Joanne C. Rivera selaku Chancellor South La Union Campus, DMMMSU memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pesan dari UKI untuk DMMMSU dan pesan untuk mahasiswa UKI oleh Kepala Kantor Urusan Internasional UKI, Asri Purnamasari, S.Pd., M.Ed. in TESOL.

Dekan College of Arts and Sciences (CAS), Dr. Raquel D. Quiambao, bersama dengan Dekan College of Education (CE), Dr. Nona C. Rivera memberikan kata sambutan untuk menerima delegasi UKI. Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan kata penutup yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik DMMMSU, Dr. Elsie M. Pacho.

UKI dan DMMMSU telah membuat berbagai program seperti program pertukaran pelajar SEA TVET (Southeast Asian Technical and Vocational Education and Training), pertukaran bahasa dan budaya, dan program International Credit Transfer (ICT).

Saat ini, ada tiga puluh tujuh mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dinyatakan lolos program International Credit Transfer Tahun 2022 di Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU), Filipina. DMMMSU juga mengirimkan empat belas mahasiswa yang berkuliah di UKI secara daring. Program ini mulai di bulan September dan akan berakhir di Desember 2022.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL