• Uncategorized

Bulan Tertib Trotoar Berkelanjutan

Written by on August 1, 2017

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Bulan Tertib Trotoar sepanjang Agustus 2017. Sedikitnya, peruntukan 150 titik dari 7000 trotoar di Jakarta akan dikembalikan untuk kemerdekaan pejalan kaki dan penyandang disabilitas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko kepada 96.3 RPK FM Jakarta menjelaskan pihaknya bersama sejumlah pihak telah memetakan titik trotoar yang harus ditertibkan.

“Persebaran trotoar di Jakarta saat ini mencapai 7000 titik. Nah, kita akan prioritaskan penertiban di 150 titik untuk dikembalikan fungsinya sebagai ruang bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas,” jelas Yani tanpa merinci di mana saja trotoar yang telah dipetakan tersebut.

Sementara itu, Yani memaklumi apabila sebagian kalangan publik menilai pelaksanaan bulan tertib trotoar hanya akan berlalu begitu saja tanpa diikuti perubahan pada perbaikan fungsi trotoar. Namun, Yani mematahkan anggapan tersebut. Dia menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mengawasi trotoar yang telah ditertibkan usai bulan tertib trotoar digelar.

“Bulan-bulan berikutnya penertiban akan tetap dilakukan. Kami akan serahkan pengawasan trotoar yang telah ditertibkan kepada camat dan lurah. Kami juga akan patroli agar kondisi tetap baik,” janji Yani.

Yani menjelaskan pihak-pihak yang akan ditertibkan seperti pedagang kali lima, perkir liar di trotoar, dan utilitas yang tidak dipakai lagi seperti kabel dan tiang telepon. Secara khusus pihaknya akan melakukan penjagaan di berbagai trotoar yang kerap dilintasi para pengendara sepeda motor di tengah kemacetan lalu lintas pada pagi dan sore hari.

Dipaparkan oleh Yani, sedikitnya 600-700 personil Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpinnya telah disiapkan dan melebur bersama personil dari satuan kerja lain seperti kotamadya, kecamatan, dan kelurahan serta kepolisian dan TNI. (rik)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: