Hari Kesehatan Nasional, RS Kanker Dharmais Berikan Periksa Gratis Serviks dan Sadanis

Written by on October 25, 2017

Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 dan Hari Ulang Tahun yang ke 24 RS Kanker Dharmais memberikan pemeriksaan gratis serviks dan sadanis.

Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais, Prof. dr. H. Abdul Kadir, Sp. THT-KLK(K), MARS, Dirut RS. Dharmais mengatakan Kanker Serviks dan Kanker Payudara merupakan pemegang catatan angka terbanyak kasusnya, baik di RS Dharmais, dan di Kota Jakarta, bahkan juga di Indonesia.

“Kebanyakan pasien yang datang ke Dharmais sudah stadium akhir,” demikian ungkap Prof. Abdul Kadir. Oleh sebab itu, dengan memberikan pemeriksaan gratis ini, ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar lagi terhadap keberadaan kanker.

Dalam acara yang digelar di lobby utama RS Dharmais itu, Prof. Abdul Kadir juga mengingatkan bila masyarakat bisa mendeteksi kanker lebih awal, maka biaya penanganan kanker lebihbterjangkau. “Stadium awal lebih murah,” demikian ungkapnya di hadapan para peserta yang sudah memadati area itu.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 yang lalu itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan yang diselenggarakan di lantai 5 RS. Dharmais Jakarta. Antusias masyarakat yang membludak itu bukan hanya memadati loby RS. Dharmais, namun juga memadati lorong-lorong rumah sakit menuju tempat pemeriksaan.

Namun demikian, panitia penyelenggara tampak sangat trampil dalam menangani peserta yang kian bertambah. Prof. Abdul Kadir juga sempat berbincang dan bercengkrama dengan peserta. Dan kepada wartawan, ia juga berpesan agar kesadaran ini bisa berlanjut setiap saat.

“Saya berharap bukan hanya pada saat-saat tertentu saja,” demikian ungkapnya. “Jangan hanya pas Hari Kesehatan atau ulang tahun (RS. Dharmais-red) saja,” lanjutnya lagi menjelaskan kepada wartawan. Acara yang memunculkan antusias peserta memang patut dicontoh bagi instansi pelayanan kesehatan lainnya.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: