Dirjen Bimas Kristen Resmi Lantik Pengurus BMPTKKI

Written by on 30 August 2019

Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si., resmi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) periode 2019-2024, di Function Hall, Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2019).

“Badan ini (BMPTKKI) sebagai wadah kendaraan untuk membawa kita semuanya memperpendek jarak, karena jarak antara kita dengan mereka di luar sana sudah terlalu besar, kita perlu kendaraan dengan tingkat kecepatan yang melebihi kendaraan umumnya, agar upaya memperkecil jarak makin bisa terwujud. Saya berharap BMPTKKI dapat menjadi bagian penting dari sistem pendidikan keagamaan kristen khusus pendidikan tinggi yang mampu untuk menyokong kekokohan pilar itu,” kata Thomas, dihadapan ratusan peserta Konferensi BMTKI yang mengambil tema, “Moving To The Next Level, Akselerasi Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia” itu.

Sementara itu Ketua umum BMPTKKI periode 2019-2024, Pendeta Erastus Sabdono menjelaskan bahwa badan ini siap menjadi mitra Ditjen Bimas Kristen yang hadir sebagai wujud tanggung jawab Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen bagi bangsa. “Mari kita bersama-sama membangun negeri ini melalui Pendidikan Keagamaan Kristen yang berkualitas, dimulai dari konferensi ini. BMPTKKI hadir untuk mewadahi kita semua,” ujarnya.

Para pengurus BMPTKKI yang dilantik, secara bersama-sama mengucapkan janji jabatan yang dipandu oleh Ketua II Bidang Penelitian dan Penerbitan, Dr. Arnold Tindas. Beberapa poin penting yang diproklamirkan adalah, akan melaksanakan visi dan misi BMPTKKI dengan sebaik-baiknya; menjalankan tugas dan wewenang dengan tanggung jawab, tulus, jujur dan adil demi kepentingan PTK Kristen; menjunjung tinggi kewibawaan jabatan sebagai badan pengurus serta bersedia menyelenggarakan pelayanan kepada perguruan tinggi keagamaan kristen sesuai dengan AD/ART.

Berikut susunan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) periode 2019-2024:

Dewan Pengarah: Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si (ex-Officio), Dr. Arnold Tindas, M.Th (Ketua), Dr. Harianto GP, M.Th (Sekretaris), Dr. Erastus Sabdono, M.Th., Dr. Roland Mezch Octavianus, Th.M., Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd., Dr. Sumbut Yermianto, M.Th., Dr. Dr. (HC) Ir. Arifin Tedjakusuma, M.Th., Dr. Binsen Samuel Sidjabat, Ph.D., Pdt. DR. Eliver Radjagoekgoek, M.Sc, M.Th, D.Min., Dr. Pontus Sitorus, M.Si (Direktur Pendidikan Ditjen Bimas Kristen RI).

Ketua Umum: Dr. Erastus Sabdono, M.Th

Sekretaris Umum: Dr. Stevri Indra Lumintang, Th.M

Sekretaris I: Dr. Nasokhili Giawa, M.Th

Sekretaris II: Dwiana Meivinas

Bendahara Umum: Dr. Andreas Himawan, Th.M

Bendahara I: Dr. Bonnie Marcelina Amidjaja, M.Th

Bendahara II: Dr. Ari Supit, M.Si

Ketua I, Bidang Regulasi Pendidikan: Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd

Ketua II, Bidang Penilitian dan Penerbitan: Dr. Arnold Tindas

Ketua III, Bidang Akreditasi: Dr. Sumbut Yermianto, M.Th

Ketua IV, Bidang Peningkatan Mutu Dosen: Dr. Harianto GP, D.Th

Ketua V, Bidang Pengembangan Organsiasi: Dr. Yan Boyke Tewuh, M.Th

Ketua VI, Bidang Hubungan Nasional dan Internasional: Dr. Drs. Phanny Tandy Kakauhe, M.A, M.Sc, M.Th.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL