Ajang Kreasi STFT Jakarta Untuk Pemuda Indonesia

Written by on November 27, 2019

Jakarta. Pentas Seni (Pensi) bertajuk Festival Wira Dewari yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (15/11/19) berlangsung secara meriah.

Acara yang diawali dengan rangkaian lomba pada hari Senin dan Selasa yang terdiri dari puisi, musik kreatif serta peragaan busana ini diikuti secara antusias oleh setiap peserta. Selanjutnya, acara dilanjut di hari rabu dengan Seminar Pemuda oleh Pdt. Anwar Tjen dari Lembaga Alkitab Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Monica selaku Koordinator Acara mengatakan Festival yang mengusung tema “Kita Muda, Kita Berkarya” ini mengangkat tentang peranan pemuda yang dilakukan oleh para pemuda zaman dulu yang kiranya menjadi cerminan bagi pemuda saat ini.

“Oleh karena itu, kita merasa peranan pemuda pada masa itu penting dan hingga saat ini pun peranan para pemuda juga sangat penting dan bahwa untuk menjadi pahlawan itu bukan cuman soal melawan penjajah dan lain – lain. Tapi, pemuda pada jaman ini juga harus bisa menjadi pahlawan masa kini kaya gitu,” ujar Monica .

Gerald Tanjung selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa setiap pemuda memiliki bakat dan potensi nya masing – masing, dan ia berpesan agar kita mampu berkarya melalui hal sekecil apapun khususnya untuk para pemuda di zaman ini

“Kita semua memiliki bakat masing – masing dan masih mempunyai potensi nya dan galilah potensi masing – masing itu dan berkaryalah melalui hal – hal kecil sekalipun bagi orang banyak itu aja sih”, ujar Gerald.

Acara ini ditutup oleh Pentas Seni yang diselenggarakan di hari Jumat, terdiri dari tari – tarian, penampilan band, lalu ditutup oleh pembacaan Sumpah Pemuda. Acara berlangsung dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini turut dimeriahkan pula pemutaran video dari Badan Narkotika Nasional (BNN), penampilan dari Gabriel Mayo dan Badai “Krispatih”.

 

Ditulis oleh : Petrus Christian


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: