Gubernur Anies Baswedan Konfirmasi Terpapar Covid-19

Written by on December 1, 2020

Awal desember 2020 DKI Jakarta kembali dikejutkan dengan sebuah video yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar virus Covid-19.

Dalam video yang diunggah Anies melalui media sosial, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020).

Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19” tegas Anies.

Selain itu Anies juga menghimbau kepada pihak pihak yang dalam beberapa hari terakhir melakukan kontak langsung dengan dirinya untuk isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silahkan langsung hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Dan tim tracing daridinkes juga akan mendata, akan dicatat semua, akan dihubungi semua kontak erat. Dan seluruh prosedur terkait akan dijalankan” ungkap Anies.

Anies masuk dalam kategori OTG (orang tanpa gejala) yang membuat dirinya masih bisa melakukan berbagai jenis aktifitas dari rumah tanpa ada gejala yang timbul dari virus Covid-19 ini. Dirinya akan melalukakan isolasi mandiri di rumah dinas selama waktu yang ditetapkan sesuai protokol penyembuhan yang diawasi oleh dinas kesehatan.

“Saya ingatkan lagi kepada semua, bahwa Covid ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita lebih disiplin menggunakan masker, mari kita mencuci tangan secara rutin, mari kita menjaga jarak” tegas Anies.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL