5 Nama Calon Ketua Umum Muncul dalam Sidang Wilayah PGIW DKI Jakarta

Written by on April 12, 2021

Jakarta, RPK FM – Sidang Wilayah ke-VIII Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah DKI Jakarta, (PGIW DKI Jakarta) sedang bergulir dan memasuki hari pertama, dari tiga hari yang dijadwalkan yaitu 12 hingga 14 April mendatang, dengan dilaksanakan secara virtual, dan tatap muka.

Gelaran ini akan ditunggu puncaknya pada hari ketiga, dimana proses pemilihan pimpinan PGIW DKI Jakarta akan digelar. Sejumlah nama-nama dari beberapa sinode telah diajukan untuk posisi Ketua Umum. RPK FM mencoba mencari informasi ke beberapa sumber, dan muncul lima nama pendeta yang diajukan sebagai bakal calon, dan berpeluang besar mengikuti pemilihan Ketua Umum.

Berikut adalah nama-nama dan informasi singkat dari bakal calon Ketua Umum PGIW DKI Jakarta untuk periode berikutnya:

  1. Pdt. Arliyanus Larosa., MTh – Berasal dari Gereja Kristen Indonesia (GKI), dan saat ini menjabat Pendeta Tugas Khusus Sinode (PTKS) Non-Keorganisasian, sebagai Direktur Yayasan Komunikasi Bersama (YKB). Pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Sinode GKI dalam dua periode di rentang 2010 – 2018.
  2. Pdt. Bernard Manik., MTh – Berasal dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Saat ini menjadi Praeses HKBP Distrik VIII Jakarta Raya, yang dilantik dalam Sinode Godang ke-65, akhir 2020 lalu.
  3. Pdt. Dr. Johannes Rajagukguk., ST., CBC – Berasal dari Gereja Bethel Indonesia (GBI), seorang akademisi dan Dosen di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia, menggembalakan salah satu gereja di Jakarta Timur, dan Ketua Rayon 1G GBI Gatot Subroto.
  4. Pdt. Pinehas Djendjengi – Berasal dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST).
  5. Pdt. Marthinus Liur., MTh – Berasal dari Gereja Kristen Oikumene (GKO). Masuk dalam bursa bakal calon Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) periode 2014-2019.

(Daniel Tanamal – Arthur Teesen)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL