BTS penuhi undangan Joe Biden, Tegaskan Rangkul Semua Perbedaan

Written by on 2 June 2022

JAKARTA, RPK FM – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengundang BTS ke Gedung Putih pada Selasa (31/5/2022) dalam rangka menghormati bulan Asian American and Native Hawaiian/Pasific Islander (AANHPI) dan diskusi terkait isu rasisme anti-Asia.

Dilansir dari Soompi, dalam konferensi pers di Gedung Putih tujuh anggota BTS tampil gagah dan tampan dengan menggunakan setelan jas buatan brand lokal Korea Selatan.

“Merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti Asia, inklusi, dan keragaman,” tegas pemimpin BTS RM (Kim Namjoon) yang memulai pidatonya dalam bahasa Inggris di konferensi pers Gedung Putih, Rabu (1/6/2022).

Selanjutnya Jin juga menyampaikan dukungan untuk komunitas AANHPI, dan melanjutkan pidato dalam bahasa Korea.

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menggunakan suara kami untuk berbicara,” ungkap Jimin.

J-Hope menambahkan mereka bisa ada berada di diskusi ini karena keberagaman kebangsaan, budaya dan bahasa ARMY (sebutan penggemar BTS).

Jungkook kemudian berkomentar bahwa dirinya masih terkejut karena musik yang dibuat oleh artis Korea Selatan dapat menjangkau banyak orang di seluruh dunia.

“Kesetaraan dimulai ketika kita terbuka dan merangkul semua perbedaan kita,” ungkap Suga.

“Kami masing-masing memiliki sejarah kami sendiri. Saya berharap hari ini dapat menjadi langkah lain untuk menghormati satu sama lain dan mengakui bahwa kita masing-masing adalah orang yang berharga,” tegas V.

RM kemudian mengakhiri konferensi pers mereka dengan mengatakan dalam bahasa Inggris, “Terakhir, kami berterima kasih kepada Presiden Biden dan White House karena memberi kami kesempatan penting ini untuk berbicara tentang tujuan penting.”

Sumber : Twitter @WhiteHouse

Di malam yang sama, Presiden Biden memposting video singkat momen pertemuannya yang bermakna dengan BTS di akun Twitter resmi @POTUS.

“Orang-orang sangat peduli dengan apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan baik untuk semua orang,” kata Biden dalam cuplikan video, dikutip dari akun @POTUS, Rabu (1/6/2022).

Ini merupakan momen pertama BTS mengunjungi Gedung Putih sekaligus pertama kalinya bertemu presiden AS.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL