Dosen dan Mahasiswa UKI Raih Beasiswa Studi di University of Applied Sciences Upper Austria

Written by on May 14, 2023

Jakarta, RPKFM – Tiga mahasiswa UKI berhasil lolos seleksi program International Credit Transfer (ICT) di University of Applied Sciences Upper Austria. International Credit Transfer ini merupakan program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di kampus luar negeri.

Yesi Riana dari prodi Hubungan Internasional, Naomi Simanjuntak dari prodi Hukum, dan Andrew Michael Effendi dari prodi Sastra Inggris berhasil mendapatkan kesempatan selama bulan September 2023 – Januari 2024 untuk mengenyam pendidikan di University of Applied Sciences Upper, Austria.

Program ICT memfasilitasi mahasiswa dengan perspektif global, dengan tidak hanya menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggunakan bahasa asing sebagai sarana dalam proses belajar, tetapi juga memfasilitasi mereka dengan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dalam berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat dari negara-negara lain.

Pada tanggal 11 Juli 2023 University of Applied Sciences Upper Austria melakukan kunjungan dan penandatanganan kerja sama dengan UKI. Turut hadir dalam kegiatan kunjungan ini Presiden University of Applied Sciences Upper Austria, Dr. Gerald Reisinger; Wakil Presiden bidang kerja sama Internasional, Prof. Andreas Zehetner; Host Professor, Prof. Peter Kremser; dan CEO Business, DI MBA Werner Pamminger

Presiden University of Applied Sciences Upper Austria, Dr. Gerald Reisinger menyampaikan rasa bahagia bisa berkolaborasi bidang ilmu sains, teknik dan bidang ilmu kesehatan. “Selamat kepada mahasiswa dan dosen yang mendapatkan kesempatan studi di University of Applied Sciences Upper Austria. Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro UKI, Drs. Leonard Lisapaly, M.Si., Ph.D, juga berkesempatan melakukan studi dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran kedua institusi,” ujarnya.

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA menyambut baik kehadiran delegasi University of Applied Sciences Upper Austria. “Kerja sama UKI dan University of Applied Sciences Upper Austria, menunjukkan komitmen untuk memperkuat ikatan akademik dan membina kerja sama internasional. Menjadi visi bersama untuk kolaborasi mencakup beragam bidang yang bermanfaat bagi institusi kami masing-masing,” ujar Dhaniswara.

UKI dan University of Applied Sciences Upper Austria memperluas kolaborasi melalui pertukaran mahasiswa dan staf, magang untuk mahasiswa, peluang karir, penelitian bersama, dan pertukaran dosen tamu.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL