• Uncategorized

GMDM Berencana Gelar Ramadhan “Bersinar” di 10 Kota

Written by on 22 May 2017

Sebagai bentuk kepedulian atas maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta korupsi di kalangan pejabat, Dewan Pengurus Pusat Institusi Wajib Lapor atau DPP IPWL dari Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati atau Bakornas GMDM, menyelenggarakan deklarasi Indonesia Bersih Narkoba atau Indonesia Bersinar dan Indonesia Bersih Korupsi atau Indonesia Berdasi. Deklarasi yang bertepatan pada Car Free Day, hari Minggu pagi tanggal 21 Mei 2017, Jakarta itu, didukung oleh Gerakan Mencegah Daripada Mengobati atau GMDM, Yayasan Pelangi Kasih Bangsa, Nawacita Indonesia, KPK, BNN, Ikatan Pelajar Muhamadiyah, Kemensos, Bikers Fight Against Drugs, Dinas Pendidikan Pemprov DKI, dan beberapa organisasi masyarakat peduli narkoba lainnya.

“Tema kita Indonesia bersih narkoba dan korupsi,” kata Ketua DPP IPWL Bakornas GMDM, Jefry Tambayong di Jakarta, Minggu (21/05/2017). Menurut Jefry, kegiatan tersebut bertujuan memberikan dukungan, sekaligus mendesak pemerintah, dalam hal ini kepada Kepolisian, Badan Narkotika Nasional dan Kejaksaan agar menindak tegas segala bentuk pelanggaran kejahatan narkoba, mendorong masyarakat untuk Melawan dan Melaporkan adanya tindak kejahatan narkoba dan korupsi. “Mendukung pemerintah dan pihak swasta dalam upaya pencegahan, penanggulangan narkoba serta rehabilitasi terhadap pecandu narkoba,” tuturnya.

Ke depan, kata dia, menyambut bulan suci ramadhan, GMDM akan menggelar “Ramadhan Bersinar” di 10 daerah/kota. Kegiatan tersebut nantinya berupa penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan relawan penanggulangan narkoba. “Kita akan datangi juga Pesantren-pesantren karena saat ini, tempat keagamaan juga sudah menjadi tempat penyebarab dan penyalahgunaan narkoba karena dianggap sebagai tempat paling aman dan tidak dicurigai,” ungkapnya. Dalam acara deklarasi tersebut digelar beberapa kegiatan seperti, Senam pagi bersama warga masyarakat, kampanye (jalan santai) keliling kawasan car free day, orasi statemen dari beberapa pengurus GMDM daerah dan remaja duta anti narkoba, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan pameran contoh jenis-jenis narkoba serta konseling.

 

Kontributor : Agus Riyanto Panjaitan


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL