Diharapkan Jaga Kerukunan Umat beragama, Inilah Sosok Fachrul Razi Sang Menteri Agama

Written by on October 24, 2019

Dilatarbelakangi dengan bayang-bayang militer, banyak pemuka agama yang mempertanyakan pilihan Presiden Jokowi menjadikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Namun Fachrul mendapatkan dukungan dari banyak pihak, salah satunya Lukman Hakim Saifuddin selaku mantan Menteri Agama.

“Pengalaman beliau begitu panjang karenanya itu menggembirakan kita semua atau setidaknya saya. Bahwa berbagai pengalaman wawasan dan pengetahuan yang selama ini beliau miliki akan sangat membantu untuk lebih mempercepat laju perkembangan Kementrian Agama ini,” ujarnya saat di jumpai di acara serah terima jabatan.

Tentu saja masyarakat pun mengharapkan bahwa dengan terpilihnya Fachrul sebagai Menteri Agama dapat mempersatukan dan terus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia. “Semua kiai kiai itu sahabat saya dan sama-sama misinya. Sama-sama bagaimana membangun bangsa yang lebih baik, membangun umat yang baik. Jadi nggak mungkin ada penolakan lah,” ungkap Fachrul Razi di Istana Kepresidenan (24/10/2019)

“Ya semua dong. Semua yang Protestan, yang Katholik, yang Hindu, yang Islam, semua saya datangi” ungkapnya kepada awak wartawan. Pernyataan tersebut menjadi salah satu cara Fachrul untuk meyakinkan dan mempertegas prinsip kerjanya dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Sebagai Menteri Agama, ini urusan berkaitan dengan radikalisme, ekonomi umat, industri halal saya kira, dan terutama haji berada di wilayah beliau” ungkap Jokowi saat memperkenalkan Fachrul sebagai Menteri Agama di Istana Presiden pada rabu lalu.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: