Pertama Kalinya Jakarta Christmas Festival akan Digelar Desember Ini

Written by on December 4, 2019

Suasana jelang Hari Raya Natal 2019 bertambah semarak dengan akan diadakannya Jakarta Christmas Festival, yang sedianya akan dihelat pada Rabu 11 Desember mendatang di Taman Lapangan Banteng, Jakarta. Uniknya, acara perayaan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kota Jakarta.

“Kita tentunya sangat mengapresiasi akan dilaksanakannya kegiatan ini, karena ini baru yang pertama kali dilaksanakan, dimana umat kristen saat ini boleh melakukan sesuatu yang sangat berharga. Bahkan akan berlangsung diruang terbuka. inisiasi yang luarbiasa ini, adalah natal bisa dirasakan bukan hanya umat Kristen tapi warga Jakarta,” ujar Pembimas Kristen DKI Jakarta, Lisa Mulyati, dalam konferensi pers, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu Ketua Pelaksana Jakarta Christmas Festival, Pendeta Yohanes Stefanus Tompodung mengatakan bahwa kegiatan yang bertema “Love Jakarta” ini didasari oleh pemahaman perdamaian dan wujud kasih sesama. “Kegiatan ini merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman, sekaligus merayakan kasih kristus dalam bentuk yang inklusif, dan tidak dalam bentuk sempit, namun pemahaman yang lebih luas.”

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara. Sementara itu ragam kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis, paduan suara, dan tentunya Ibadah Natal dengan persembahan pujian Guntur Simbolon, Marsha Manopo, Choki Sitohang, Adinda Salahita dan Barry Likumahua.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: