RPK Sapa Mitra Kerja dalam Year End Meeting Berbalut Talkshow

Written by on December 18, 2019

Radio Pelita Kasih (RPK) menggelar acara meeting akhir tahun bersama dengan mitra kerja program RPK pada Rabu, (11/12/19) bertempat di Ruang Meranti Hotel Swiss Belresidence, Kalibata, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung  dalam dua kali sesi ini ditampilkan dalam format talkshow interaktif.

Sesi pertama yang dimulai sejak pagi ini dipandu GM RPK Jan Calvin Pindo, dengan pembicara Dr. Angel Damayanti,Ph.D, yang merupakan Dosen Fisipol UKI dan Pengamat Gerakan Radikalisme di Indonesia. Dalam sesi talkshow pertama, Angel mengatakan bahwa informasi hoax merupakan informasi yang disampaikan dalam bentuk kebohongan demi mendapat kepercayaan dari orang. Bahkan menurutnya, pada tahun 2017 ada sekitar 800 yang terindikasi sebagai penyebar hoax

“Nah, Bapak-ibu data dari Kementerian Kominfo tahun 2017 ya, ada sekitar 800 ribu situs yang diindikasikan sebagai penyebar hoax, 800 ribu itu di tahun 2017, dan percayalah bapak-ibu ketika saya membantu di BNPT, kita membentuk situs-situs yang radikal, konten-konten yang menyebarkan radikalisme, sehingga 800 ribu ini mungkin sudah diredikasikan atau sudah ditutup kita gak tahu,” ucap Angel sembari memaparkan materi

Pada sesi kedua, acara dimulai pukul 18.30 dengan menghadirkan Sekretaris Jenderal Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), M. Rafiq yang memaparkan bahwa apakah masih efektif untuk beriklan di radio, Rafiq juga menjelaskan bahwa radio harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman agar tidak habis masanya dan kehilangan pendengar.

“Sehingga akhirnya radionya juga harus menyesuaikan, kalo kita tidak menyesuaikan nanti kita habis digilas oleh jaman, sehingga akhirnya pada saat radio sudah gak ada lagi di warung-warung, gak ada lagi dirumah, kita harus pindah ke handphone. Karena menurut BPS sekarang ini, jumlah rumah tangga, sorry akses masyarakat kepada radio itu tinggal 37 %,” ujar M. Rafiq seraya menjelaskan.

Acara yang dihadiri puluhan orang berlangsung dengan lancar dan dilanjutkan oleh sesi tanya jawab, pemberian bingkisan kepada pembicara, lalu berfoto bersama dengan para mitra kerja RPK. Setelah itu ditutup oleh makan malam bersama.

(Petrus Christian)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: