Menkes Terawan Percepat Pelayanan Kesehatan untuk Korban Banjir

Written by on January 8, 2020

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bergerak cepat untuk  memastikan pelayanan kesehatan bagi korban bencana alam segera terealisasi dan memastikan tidak akan dipersulit dengan proses administrasi. Kepastian ini direalisasikan setelah Terawan  membuat surat edaran untuk mempercepat pelayanan kesehatan bagi korban bencana.

Surat edaran ini sendiri sudah disebarkan kepada Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia.  Sehingga proses apapun yang dibutuhkan akan dikerjakan secara tanggap dan cepat. “Pelayanan harus segera dilakukan, karena suratnya sudah saya tandatangani langsung dan sudah saya edarkan,” ujar Terawan.

Menkes juga menyatakan telah mengirimkan Emergency Medical Team atau tim medis darurat untuk memberikan layanan kesehatan kepada korban bencana. Selain itu pihaknya juga telah menerjunkan tim pemantauan yang mensurvei kondisi di lapangan.

Menurutnya, tim pemantauan akan menganalisis persoalan sanitasi yang timbul pasca-bencana di berbagai wilayah. Dengan demikian, pemerintah bisa mencegah penyakit yang berpotensi menjangkiti masyarakat. “Kami juga bekerja sama untuk penyediaan air bersih, paling tidak pembersihan lingkungan agar bisa ditempati. Itu intens kami berikan sesuai survei lapangan yang kami lakukan,” ujarnya.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: