Perayaan Natal Pemprov DKI Libatkan Umat Kristen di Ibukota

Written by on January 14, 2020

Masyarakat Kristen di Ibukota Jakarta merayakan natal secara bersama-sama dalam Perayaan Natal yang diidukung aras gereja seperti PGPI, PGIW, PGLII, PBI, Gereja Masehi Advent, Keuskupan Agung Jakarta, Bala Keselamatan, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/1/20).

Mengambil tema bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” sedianya merupakan perayaan Natal Pemprov DKI, namun dalam perkembangannya mengikutsertakan umat menjadi Natal Pemprov DKI bersama seluruh masyarakat Kristen dan Katolik di Jakarta.

Dalam Natal yang dihadiri oleh belasan ribu itu dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam sambutannya Anies menyatakan turut merasakan kebahagiaan umat Nasrani yang merayakan Natal dan bisa bersama-sama beribadah bersama. Selain itu Anies juga menjelaskan bahwa dukungan terhadap perayaan Natal juga ditunjukan saat menggelar diadakan Christmas Carol yang diadakan serentak dibeberapa titik di DKI Jakarta, bulan Desember 2019 lalu.

Sementara itu ketua PGPI DKI Jakarta, Pendeta Jason Balompapueng menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang mau ikut serta mendukung dan turun langsung dalam Natal saat ini, yang menurutnya akan sangat berpengaruh positif terhadap kerukunan antar umat beragama.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: