LANTIK PENGURUS PUSAT, PEWARNA INDONESIA TATAP DINAMIKA PELAYANAN YANG BARU

Written by on 10 February 2020

“Asal jangan bersenggolan!” begitu kata Pendeta Dr. John Weol, MTh., kepada para pengurus Persatuan Wartawan Nasrani Inadonesia, dalam acara pelantikan Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia untuk masa pelayanan 2019-2024. Ungkapaan yang diutarakan dalam khotbahnya itu menjawab analogi seorang pengurus yang menyatakan bahwa, wartawan seperti alat transportasi masa; walau satu pangkalan, tetapi bersaing di jalanan.

Perbedaan dalam karya jurnaliatik, sangat biasa. Namun hal ini jangan sampai memengaruhi keutuhan persatuan yang ada. Pesan moral yang disampaikan melalui khotbah Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia ini, sangat memberi bekal bagi para pengurus Pewarna untuk menjaga kebersamaan yang telah terbina enam tahun lamanya. Acara Ibadah dan Pelantikan Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia yang berlangsung pada tanggal 6 Februari 2020, di Wisma GPdI, Sunter Agung Jakarta Utara.

Penasihat PEWARNA Indonesia Yohanes Handoyo Bidhisedjati dalam sambutannya mengingatkan bahwa dinamika berorganisasi akan selalu ada dalam perjalanan keorganisasian di manapun. Ia mengatakan bahwa hal itu juga bisa terjadi pada PEWARNA Indonesia. Apabila pada acara pelantikan, para pengurus bisa hadir sebanyak  tiga puluhan orang lebih, “rapat-rapat berikutnya, bisa saja hanya sepuluh,” begitu ungkap Handoyo yang juga Ketua Umum Vox Poin Indonesia, suatu organisasi yang menghimpun para kaum awam Katolik yang memiliki daya tarik pada bidang politik.

Acara yang dihadiri perwakilan dari lembaga-lembaga Kristen itu penuh kehangatan dan keakraban. Acara itu pun dilanjutkan dengan menggelar ruang diskusi kelompok atau Forum Group Discussion yang mengetengahkan tema “Peluru Pena Lawan Intoleransi”. Acara Ibadah dan Pelantikan serta ruang diskusi kelompok itu, merupakan rangkaian awal Rapat Kerja Pengurus Pusat yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 Februari 2020. Acara yang menghasilkan kegiatan kerja tahun 2020 itu berlangsung di Guesthouse Warna-warni Gadog, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL