Menkes Terawan Bangkitkan Kembali Budaya Minum Jamu.

Written by on February 14, 2020

Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau yang biasa kita kenal dengan Hari Valentine di tanggal, 14 Februari, Menteri Kesehatan (Menkes)  RI Terawan Agus Putranto mengingat masyarakat untuk merayakan hari kasih sayang menggunakan jamu.

            Jamu yang merupakan minuman tradisional khas Indonesia ini juga menjadi salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat, terlebih di bidang kesehatan. Jamu terbuat dari bahan herbal pilihan ini juga dipercaya mampu menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

            “Mudah mudahan jadi dorongan di hari kasih sayang ini, jika ingin menyayangi pasangannya pakailah jamu” tegas Menkes Terawan di Lapangan Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan.

            Terawan juga menghimbau agar produksi bahkan tata cara pembuatan jamu di rumahan semakin dikembangkan. Menurutnya para generasi milenial juga harus bisa menikmati dan menyukai minuman tradisional ini. Bukan tanpa alasan dirinya menginginkan Indonesia untuk meminum jamu setiap harinya. Menkes Terawan ingin masyarakat Indonesia kembali ke pola hidup sehat dan kembali membangkitkan budaya lokal.

            “Saya, Menkes akan terus budayakan bagaimana pola hidup sehat dengan menyertakan jamu sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari”. Inilah yang menjadi mimpi saya, sehatkan Indonesia melalui jamu” ungkap Menkes Terawan.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: