Bulog jamin kebutuhan pangan Indonesia di segala kondisi

Written by on March 30, 2020

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menegaskan kemampuannya dalam menangani kebutuhan lonjakan pangan pada situasi tertentu, seperti menjelang Ramadjan, hari raya idul Fitri maupun kondisi tidak terduga lainnya. Hal ini menjadi kabar baik ditengah kegelisahan masyarakat saat ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba” tegas Direktur Utama Bulog, Budi Wasesu melalui keterangan tertulisnya hari ini (30/03/2020).

Budi Waseso juga mengatakan bahwa saat ini ketersediaan stok beras sebagai komoditas pangan utama, telah tersimpan pada gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia. Total stok beras saat ini mencapai 1,4 juta ton dari total kapasitas gudang yang tersedia sebesar 3,8 juta ton.

“Ketersedian stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun” ungkap Budi Waseso.

Bulog juga kembali meningkatkan kinerja yang sejalan dengan himbauan pemerintah mengenai pembatasan interaksi fisik, Bulog sudah menyiapkan penjualan kebutuhan beras secara online. Sistem pembelian secara online itu bernama iPANGANANDOTCOM.

iPANGANANDOTCOM sudah bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Makassar dan Medan melaluli aplikasi Shopee https://shopee.co.id/ipanganandotcom . Selain menyediakan beras iPANGANANDOTCOM juga menyediakan kebutuhan pangan lainnya termasuk minyak goreng, gula dan tepung.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: