Sertijab Menkes, Terawan Sampaikan Permohonan Maaf

Written by on December 30, 2020

Mantan Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh perangkat kerja di kementerian selama dirinya bertugas. Hal itu disampaikannya saat acara serah terima jabatan Menteri Kesehatan dari Letnan Jenderal TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin di kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila di saat kedinasan ada hal kurang berkenan, baik sengaja atau tidak sengaja, baik perkataan atau perbuatan. Saya betul-betul mohon maaf lahir dan batin,” ujar Terawan.

Terawan juha mengaku bersyukur telah diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Menteri Kesehatan, dan juga menyampaikan selamat sekaligus doa dan harapan untuk menteri kesehatan yang baru. “Selamat datang dan selamat bekerja Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan dan Bapak Dante Saksono selaku Wakil Menteri Kesehatan,” kata Terawan.

Acara sertijab menteri kesehatan dilakukan terlambat hampir sepekan karena Terawan masih berada di luar daerah untuk mengecek fasilitas kesehatan. Sementara itu, Budi Gunadi Sadikin yang merupakan mantan Wakil Menteri BUMN, dipercaya Jokowi menjabat sebagai Menteri Kesehatan yang baru dalam reshuffle kabinet dan telah dilantik Jokowi pada 23 Desember lalu.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL