Messi Akhiri Kutukan, Argentina Juara Copa America 2021

Written by on 11 July 2021

Jakarta, RPK FM – Penantian panjang Lionel Messi meraih trofi internasional pertama kali bersama negaranya tuntas sudah, setelah Timnas Argentina sukses juarai Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil, di final yang dilangsungkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Tim Tango menang tipis 1-0 melalui kaki Angel Di Maria pada menit ke-22. Messi akhir kutukan, dan Albiceleste menyegel gelar Copa America ke-15.

Bermain dengan tempo tinggi dan cenderung keras, laga timnas Argentina vs Brasil menciptakan banyak peluang gol hingga drama baku fisik, yang membuat wasit harus mengeluarkan kartu demi kartu kuning. Gol semata wayang Argentina tercipta  menit ke-22, berawal dari umpan lambung Rodrigo De Paul dari lini tengah yang mengarah ke Angel Di Maria. Penyerang sayap yang terkenal dengan penetrasi cepat ini melakukan sprint di sisi kanan penyerangan La Albiceleste. Peluang emas, dituntaskannya dengan bola lob nan indah yang tidak bisa dijangkau Ederson Moraes. Gol ini bertahan terus sampai laga berakhir, dan Argentina juara.

Prestasi Emas Messi

Lionel Messi sendiri turut membukukan prestasi menterang pada gelaran Copa America kali ini dengan mencatatkan diri sebagai top skor turnamen (4 gol), pemberi assist terbanyak (5 Assist), dan memenangi gelar pemain terbaik. Ini adalah kedua kalinya Lionel Messi menjadi pemain terbaik Copa America setelah 2015.

Bagi pemenang enam kali Ballon d’Or tersebut, gelar Copa America ini adalah kali pertama dirinya mengangkat trofi juara bersama timnas senior Argentina sejak ia pertama dipanggil ke skuad Albiceleste pada Agustus 2005. Sebelum ini, pencapaian tertinggi Messi bersama Argentina adalah saat ia menjadi pemenang medali emas di Olimpiade 2008. Copa America 2021 ini juga menjadi turnamen internasional pertama di mana Lionel Messi bisa mengawinkan gelar individu dengan tim.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL