Hari Guru Nasional, Presiden Apresiasi Dedikasi Para Guru Selama Masa Pandemi

Written by on November 25, 2021

Presiden Joko Widodo mengapresiasi inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru dalam menyukseskan penyelenggaraan pendidikan, utamanya dalam masa pandemi. Hal ini disampaikannya dalam rangka Hari Guru Nasional melalui akun Twitter dan Instagram resminya, @jokowi, Kamis (25/11/2021). “Selamat Hari Guru Nasional,” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, hampir dua tahun dunia pendidikan dipaksa berhadapan dengan pandemi virus corona. Dirinya pun mengajak seluruh pihak bahu membahu mengatasi pandemi agar bidang pendidikan dan sektor-sektor lainnya dapat pulih kembali. “Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda,” tulis Jokowi.

“Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” lanjutnya. Adapun 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Momen ini juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Pada tahun 2021 ini, peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL