Facebook Reels Resmi Diluncurkan Secara Global

Written by on 23 February 2022

JAKARTA, RPK FM –  Facebook media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg, kini mengeluarkan fitur terbaru bagi para penggunanya. Fitur “Facebook Reels” yang merupakan fitur video pendek ini dianggap mampu memperkenalkan konten dengan lebih luas.

Bukan hanya fitur video, Meta (perusahaan induk Facebook) juga menambahkan tools editing serta fitur monetisasi konten baru di Facebook Reels.

Mulai hari ini, Rabu (23/2/2022), Facebook Reels sudah tersedia untuk pengguna Facebook secara global di 150 negara, termasuk Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya.

“Sejauh ini, Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang, dan hari ini kami membuat Reels tersedia untuk semua pengguna di Facebook secara global,” tulis Zuckerberg (23/2/2022).

Sebelum dirilis secara global, fitur Facebook Reels ini lebih dulu dirilis untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat pada akhir September 2021 lalu. Fitur video pendek Reels semula hanya bisa diakses di media sosial lain di bawah naungan Meta, yaitu Instagram. Fitur ini pertama kali dirilis di Instagram pada 2020 lalu.

Berjarak dua tahun, Meta akhirnya turut membawa fitur ini ke Facebook. Sama halnya di Instagram, pengguna Facebook bisa membuat konten video Reels yang diiringi dengan beragam musik, efek, dan lainnya. Facebook Reels bisa diakses oleh pengguna Facebook global, melalui aplikasi Facebook di perangkat iOS maupun Android.

Pengguna akan menemukan tab “Reels” di antara tab “Stories” dan “Rooms” di halaman depan aplikasi Facebook. Ketika tab “Reels” diklik, pengguna bisa membuat video Reels di menu “Create reel” yang memiliki tampilan sangat mirip dengan menu create reels di Instagram.

Di tab “Reels” pula, pengguna bisa melihat seluruh video Facebook Reels yang diposting pengguna lain dengan cara menggulirkan ke atas, seperti di Instagram Reels. Pengguna juga bisa memberikan komentar, tanda suka (like), dan berbagi video Facebook Reels.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL