PGLII Apresiasi Napak Tilas Rasul Jawa PEWARNA Indonesia

Written by on 12 April 2022

JAKARTA, RPK FM – Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) atas perjalanan napak tilas yang dilakukan di pulau Jawa.

“Sangat kami hargai hormati dan untuk itu kami berterima kasih kepada rekan-rekan PEWARNA” ungkap Ketua PGLII Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th pada konferensi pers yang diadakan di GKRI Karmel Ruko Permata Hijau, Senin (11/04/2022).

Napak Tilas Rasul Jawa (NTRJ) mulai dilaksanakan pada 28 Maret hingga 3 April 2022 oleh PEWARNA Indonesia untuk mengungkap penginjilan yang dilakukan oleh tiga penginjil nusantara.

“NTRJ dilakukan untuk menggali atau mengangkat kembali kekristenan dengan tetap memakai budaya khususnya Jawa dalam mewartakan injil,” tegas Ketua Umum PEWARNA Indonesia Yusuf Mujiono dalam keterangan tertulisnya kepada RPK FM, Selasa (12/4/2022).

Selain itu PEWARNA Indonesia juga menginginkan adanya perhatian dari Pemerintah Pusat, Daerah dan umat Kristiani untuk restorasi pesarehan para penginjil. Terdapat tiga kota yang menjadi fokus napak tilas kali ini diantaranya Jepara (Kiai Ibrahim Tunggul Wulung), Mojowarno (Paulus Tosari) dan Purworedjo (Kiai Sadrach).


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL