Pdt MD Wakkary Wafat, Ketum PGI Beri Penghormatan Terakhir

Written by on June 22, 2022

JAKARTA, RPK FM – Kabar duka datang dari keluarga besar Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI). Gembala jemaat GPdI Medan yang juga pernah menjadi ketua umum Majelis pusat (MP) GPdI, Pdt. Max D Wakarry meninggal dunia pada Selasa (21/6) di Rumah Sakit Columbia Medan.

Pdt Gomar Gultom melayat Pdt MD Wakkary (Dok. Pribadi)

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada Pdt MD Wakkary dan menguatkan keluarga yang ditinggalkan, termasuk keluarga besar jemaat GPdI Medan.

“Atas nama gereja-gereja di Indonesia saya menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Bapak Pdt MD Wakkary,” ujar Gomar dalam keterangannya.

Pdt Gomar Gultom melayat Pdt MD Wakkary (Dok. Pribadi)

Selain beberapa periode menjadi Ketua Umum GPdI, Pdt MD Wakkary juga sempat memimpin Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) beberapa periode. Ia meninggal dalam usia 79 tahun setelah dirawat beberapa hari di RS Columbia, Medan.

“Beliau telah mengakhiri pertandingannya dengan baik, dan telah meninggalkan jejak-jejak yang sangat mendalam bagi gereja-gereja di Indonesia, khususnya dalam gereja-gereja pentakosta,” kata Gomar lebih lanjut.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL