Fase Baru Republik Rakyat Tiongkok

Written by on 10 January 2023

Sahabat RPK, Republik Rakyat Tiongkok saat ini sedang mempersiapkan masyarakatnya memasuki Fase Baru dalam perang melawan COVID-19. Pada tanggal 8 Januari 2023 yang lalu, Pemerintah RRT telah mencabut aturan karantina bagi pendatang luar negeri dan pembatasan lainnya.

Fase Baru ini Sahabat RPK, seolah menjadi tanda berakhirnya pengetatan gerak masyarakat akibat Covid 19. Pemerintah RRT telah beralih untuk berfokus kesehatan masyarakat dengan tindakan mencegah penyakit parah. kantor berita Harian Rakyat di negara itu mengetengahkan semangat “Kehidupan bergerak maju lagi!”. “Hari ini, virus melemah, kita lebih kuat,” demikian Channel News Asia, edisi Senin 9 Januari 2023.

Sahabat RPK, sebelumnya negara RRT adalah negara yang sangat ketat dalam menerapkan aturan, untuk memutus rantai penularan Covid-19. Aturan ketat yang diterapkan itu, termasuk karantina dan tes massal yang kini menurun, mengikuti tren penurunan kasus sejak hari Minggu kemarin.

Migrasi besar-besaran para pekerja kota ke kampung halaman pun terjadi, seiring dibukanya perbatasan pada masa Fase Baru ini. Seperti di Indonesia yang mencabut PPKM, Fase Baru di RRT tetap mengharuskan protokol kesehatan diterapkan dalam aktifitas keseharian masyarakat.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL