Terawan Mengadakan Pertemuan Pertama Khusus Dengan Ketua PB IDI.

Written by on November 8, 2019

Perdana, akhirnya Menteri Kesehatan bertemu dengan Ikatan Dokter Indonesia.

Dalam kunjungan Dr. Terawan selaku Menteri Kesehatan ke Ketua PB IDI Dr. Daeng M Faqih (30/10/19), ini menjadi salah satu pertemuan yang cukup dinanti. Mengingat Dr. Terawan sempat bersitegang dengan Ikatan Dokter Indonesia mengenai praktek “cuci otak” yang fenomenal. Topik dari perbincangan Dr Terawan sendiri adalah mengenai kemaslahatan masyarakat di bidang kesehatan, untuk pertahanan kesehatan nasional.

“Bukan pertemuan pertama tetapi pertemuan yang akan terus dilakukan secara berkala diadakan meskipun waktunya tergantung kesibukan kita berdua. Namun itu akan membuat sebuah keputusan keputusan yang baik, dan regulasi yang saya keluarkan akan sesuai dengan yang menjadi keinginan dan cita cita luhur para dokter. Semua harapan kami sejauh ini sesuai dengan pimpinan negara.” Ungkap Terawan Menteri Kesehatan.

Adapun tugas utama dari Presiden Joko Widodo yang sudah diberikan dan menjadi fokus utama di bidang kesehatan adalah mengenai stunting, industri kesehatan, layanan kesehatan dasar dan tata kelola BPJS.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah televisi nasional, Terawan Agus Putranto menjanjikan bahwa gaji pertamanya sebagai menteri kepada BPJS Kesehatan. Kebijakan tersebut dilakukan demi mengatasi defisit yang dialami program jaminan kesehatan nasional tersebut. Tidak lupa Terawan juga menghimbau para pegawai kementerian kesehatan untuk melakukan gerakan aksi moral tersebut.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp chat
%d bloggers like this: