Pecahkan Rekor MURI, Michael Anthony Gelar Konser Virtual – The Piano Prodigy

Written by on March 24, 2021

Pianis Indonesia muda berbakat Michael Anthony, akan mempersembahkan sebuah konser istimewa secara virtual pada Minggu (28/3/2021) yang akan datang. Dalam konser piano ini Michael akan memainkan karya Tchaikovsky No.1 Op.23 bersama Indonesia Pusaka Orchestra.

Piano konser ini juga dipastikan akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena ini adalah konser piano virtual pertama di dunia yang memainkan karya Tchaikovsky seorang komposer Rusia yang memiliki harmoni dan melodi yang sangat indah.

“Acara ini akan mengdirgahayu Michael Anthony menciptakan satu rekor dunia, mempergelar piano konser Tchaikovsky diiringi orkes Indonesia Pusaka secara virtual,” tegas Jaya Suprana selaku Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan melalui kanal YouTube Jaya Suprana Show (23/3/2021).

Rasa bangga juga diucapkan Direktur Yayasan Rawinala, tempat Michael belajar sedari kecil. Dengan disabilitas majemuk yang dimiliki Michael sejak lahir, tidak membuat dirinya bahkan orang tua menyerah terhadap keadaan.

“Jadi Michael Anthony adalah salah satu anak kami yang hambatannya adalah penglihatan dan hambatan autism,” ungkap Dwihardjo Sutarto.

Mengenai konser piano virtual ini, guru piano Michael yang sudah mengajar selama 12 tahun menyampaikan bahwa Michael sangat bersemangat dalam persiapan konser kali ini.

“Mengajar Michael adalah sebuah berkat ya, seperti yang pak Jaya sering kali bilang juga mengenal Michael itu membuat saya pribadi yakin banget bahwa Tuhan itu memang ada,” ungkap Irvana.

Dirinya menjelaskan butuh kurang dari satu tahun untuk merampungkan latihan serta menyatukan Michael dengan Indonesia Pusaka Orchestra yang juga dilakukan secara virtual.

“Untuk bagian pianonya sendiri mungkin sekirar 7 – 9 bulan. Kemudian di bulan ke-9 sampai ke 11 itu kurang lebih untuk penyatuan dan perekaman dengan orchestra,” lanjutnya.

Konser piano virtual bernama The Piano Prodigy: Michael Anthony adalah konser amal yang akan digelar pada Minggu 28 Maret melalui Youtube: Jaya Suprana School of Performing Arts. Konser amal ini dibuat untuk mengumpulkan bantuan dana kepada Yayasan Rawinala guna mengembangkan anak-anak dengan tunanetra majemuk.

Masyarakat yang menyaksikan The Piano Prodigy : Michael Anthony melalui youtube nantinya bisa langsung mengirimkan bantuan melalyi QR Code yang sudah tersedia. Adryanto Wonorahardjo dari Bantoo, lembaga penggalang dana, menjelaskan bahwa donasi sudah dimulai dari 23 Maret hingga 28 Maret ketika konser berlangsung.

“Para donatur bisa memberikan donasinya secara real time, nanti ada angka donasinya yang masuk berapa, nama-namanya juga,” ungkap Adryanto.

The Piano Prodigy: Michael Anthony yang digagas oleh Jaya Suprana School of Performing Arts yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala mengharapkan kedepannya para penyandang disabilitas majemuk akan mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL