Ulang Tahun Jokowi Ke-60: Aznil Tan Menyebut Jokowi Sebagai Bapak Tangguh Indonesia Di Masa Krisis

Written by on June 21, 2021

JAKARTA, RPK FM – Hari ini 60 tahun yang lalu, tepatnya 21 Juni 1961, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah. Beragam ucapan dan harapan mengalir di hari jadi orang nomor satu di Indonesia ini. Tidak hanya dari para pejabat negara dan pejabat daerah, tetapi ucapan selamat ulang tahun juga mengalir dari kalangan musisi bahkan rakyat Indonesia. Salah satunya dari musisi Addie MS.

“Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin,#jokowi60 @jokowi,” tulis Addie MS di akun Twitternya, Senin (21/6/2021).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga terlihat memberikan ucapan selamat ulang tahun di akun Instagram miliknya. “Selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden @Jokowi. Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berhak dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah. Dan terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini. Aamiin,” ucap Ridwan Kamil.

Sementara itu, tokoh nasional Aznil Tan memberi gelar Jokowi sebagai Bapak Tangguh Indonesia Di Masa Krisis. Ketua Umum Ikatan Alumni UMB ini menilai, Jokowi tidak terpancing isu politik pencapresan 2024. Presiden RI ke 7 ini tetap fokus bekerja menyelamatkan kesehatan dan ekonomi bangsa dan negara Indonesia yang mengalami resesi atas dampak pandemi COVID-19 yang sudah satu tahun lebih belum berakhir.

“Di masa dunia lagi krisis akibat pandemi COVID-19 dibutuhkan pemimpin yang fokus menyelamatkan rakyat dan negaranya. Presiden Jokowi tetap fokus penanganan pemulihan ekonomi nasional yang sekarang resesinya mengalami penurunan dari minus 5,32 persen menjadi minus 0,74 persen. Artinya Jokowi ngga terjebak isu murahan capres 2024,” ujar Aznil seperti dikutip dari press release yang diterima RPK FM, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, Aznil juga mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dalam implementasi vaksinasi.

“Target warga negara Indonesia divaksin 65 sampai 70 persen sudah dibentuk tim akselerasi yang melibatkan TNI dan Polri yang bekerja bersama pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi satu juta orang per hari untuk bulan Juli depan. Rakyat bisa berpartisipasi untuk divaksin,” tambahnya.

Soal bantuan sosial (bansos), Aznil turut mengapresiasi skema baru yang ada dimana pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang program bansos bagi masyarakat terdampak COVID-19 hingga periode awal tahun 2021. Bantuan sosial akan diberikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk tunai.

“Bantuan sosial dibuat dengan skema baru yang mana sebelumnya berupa paket sembako lalu diubah jadi tunai” imbuhnya.

Relawan Jokowi ini pun menyampaikan kepuasan kinerja Jokowi di masa Indonesia mengalami krisis. Aznil memuji infrastruktur tetap jalan dan harga kebutuhan pokok stabil. Namun, bukan hanya itu saja, ia juga mengkritik titik lemah kinerja pembantu Jokowi.

“Kinerja pembantu Jokowi menangani sektor pertanian dan ekspor sangat bagus. Mampu menopang ekonomi Indonesia tidak terpuruk lebih dalam dan harga kebutuhan pokok tetap stabil. Namun sangat disayangkan di dunia UMKM sangat berkinerja rendah, sehingga terjadi kontraksi sampai minus 10 persen lebih, “kritik Aznil Tan menutup press release-nya.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL