Jokowi : Vaksin Ketiga Ini Gratis Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia

Written by on 11 January 2022

JAKARTA, RPK FM – Presiden Joko Widodo secara resmi memutuskan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga Covid-19 diberikan secara gratis kepada semua masyarakat Indonesia.

“untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegas Jokowi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Namun Jokowi menginformasikan, penerima vaksin dosis ketiga harus sudah menerima suntikan vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan.

Jokowi mengungkapkan untuk tahap awal booster vaksin Covid-19 memprioritaskan kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat di tengah mutasi virus Covid-19.

“mulai tanggal 12 Januari 2022, Pemerintah akan melaksanakan vaskinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa vaksinasi booster dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Terlebih, virus Covid-19 saat ini terus bermutasi dan memunculkan varian-varian baru.

Tak lupa Jokowi mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan meski sudah divaksin Covid-19.

“Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci atasi pandemi Covid-19,” terangnya.

Hingga saat berita ini ditayangkan pentunjuk teknis (juknis) vaksinasi booster masih belum dirilis.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL