Masih Pandemi, Simak 5 Tips Rayakan Valentine Di Rumah

Written by on 14 February 2022

JAKARTA, RPK FM – Hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang jatuh setiap 14 Februari tiap tahunnya adalah salah satu momen berbagi kasih sayang yang ditunggu-tunggu sebagian besar orang. Tak hanya ungkapan kepada pasangan, kamu bisa menggunakan momen ini untuk mengekspresikan kasih sayang ke keluarga dan sahabat, baik lewat kegiatan bersama atau bertukar kado spesial.

Namun, di tengah tingginya kasus COVID-19 yang membuat aktivitas di luar rumah jadi terbatas, ada banyak cara yang bisa dilakukan pada saat hari Valentine, meskipun di rumah saja. Berikut adalah beberapa rekomendasi ide kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lakukan bersama orang terkasih, seperti dikutip dari beberapa sumber:

Membuat Kue atau Cokelat

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Valentine adalah membuat kue. Jadikan Hari Valentine lebih seru dengan membuat panggilan video dengan orang-orang terkasih atau anggota keluarga saat membuat kue. Sementara itu, cokelat juga merupakan salah satu simbol paling populer dalam perayaan hari Valentine. Selain rasanya enak, cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki suasana hati. Kamu juga bisa membuat cokelat Valentine sendiri untuk diberikan ke pasangan atau sahabat, dengan demikian kamu bisa bebas berkreasi untuk menghias dan meracik coklatmu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai pugasan seperti kacang ataupun marshmallow untuk menambah kelezatan di coklat Valentine buatan sendiri. Dan untuk sentuhan terakhir, kemas cokelat dalam kotak yang cantik.

Dekorasi Rumah

Kamu bisa menjadikan rumah lebih terkesan romantis dengan menghias atau mendekorasinya menggunakan barang-barang berbentuk hati yang manis. Kamu bisa melakukannya bersama pasangan sebagai salah satu kegiatan menyenangkan meski tetap di rumah saja. Dengan melakukan hal ini, kamu akan mendapatkan rasa kebersamaan dan kebahagiaan yang dapat membangun daya tahan tubuh pada saat itu. Kamu juga bisa membuat kerajinan tangan sendiri dan letakkan di jendela atau di sekitar rumah untuk mendekor ruangan.

Maraton Nonton Film atau Bermain Games

Kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan maraton nonton film sepanjang hari di rumah. Kamu bisa memilih film romantis atau komedi bersama pasangan dan jangan lupa untuk menyiapkan banyak cemilan sebagai teman menonton. Dan tak ada salahnya mencoba melakukan permainan yang lebih mudah untuk aktivitas ramah keluarga yang menyenangkan. Beberapa permaian yang bisa kamu lakukan dengan pasangan seperti bermain kartu, main ular tangga, main UNO hingga permainan fisik seperti petak umpet.

Membuat Album Foto

Menyimpan foto di album tentu memiliki kesan tersendiri yang terasa lebih personal dibandingkan menyimpan di ponsel ataupun komputer. Di Valentine kali ini, kamu bisa mengisi waktu luang untuk membuat album foto atau photobook yang bisa jadi ide hadiah yang luar biasa untuk pasangan atau sahabat. Kamu bisa memulainya dengan mengumpulkan semua foto favoritmu. Kegiatan ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan, karena kamu dan orang terkasih dapat melihat kembali momen-momen berharga dalam hidup kalian. Selain itu, kamu juga bisa menuangkan kreativitas dalam menciptakan ceritamu sendiri, seperti memilih album foto yang unik sampai dengan menghiasnya dengan kertas warna-warni dan hiasan cantik lainnya.

Bersenang-Senang dan Beri Ucapan Sayang

Namun dari itu semua yang terpenting adalah bersenang-senang dan tetap sehat saat merayakan Hari Valentine. Selain itu, memberikan ucapan sayang ke pasangan, keluarga atau sahabat bisa menjadi hadiah sederhana yang bermakna dalam.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL