Kegiatan Perdana Pameran Warisan 2022 Angkat Tema “Batik Sekar Jagat”

Written by on August 23, 2022

Konferensi Pers di JCC (23/08/2022)

Jakarta, RPK FM – Pameran Warisan 2022 kembali hadir bagi para pecinta wastra Indonesia dan karya adiluhung bangsa. Pameran yang lekat dengan tradisi dan kebudayaan Indonesia ini diselenggarakan pada 24 – 28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center.

Pameran yang diselenggarakan oleh PT. Mediatama Binakreasi ini akhirnya diadakan secara offline setelah dua tahun ditunda dampak pandemi Covid-19.

Dengan tema “Batik Sekar Jagad” pameran Warisan 2022 mengangkat simbol kesatuan dan makna yang dalam untuk menghargai keanekaragaman dalam sudut pandang keindahan.

Dr. H. Komarudin Kudiya sebagai kurator untuk batik menjelaskan bahwa tema Batik Sekar Jagad menjadi ciri dari keberagaman motif batik di Indonesia.

“untuk menunjukkan berbagai macam motif yang ada disatukan menjadi satu lembar design batik,” ungkap Komar.

Fokus produk yang ditampilkan dalam pameran Warisan 2022 meliputi, batik, tenun dan mutiara laut.

Batik yang dikhususkan dalam pameran ini adalah batik tulis, batik kombinasi tulis dan cap, serta batik cap yang diproses 100% menggunakan malam panas.

Adapun tenun yang dipamerkan merupakan tenun asli ataupun songket Indonesia. Mutiara yang dipamerkan merupakan mutiara asli Indonesia yang merupakan mutiara laut selatan atau south sea pearls.

Pemeran ini diikuti oleh 125 peserta dengan 132 stan menargetkan kehadiran 7500 pengunjung dalam lima hari pelaksanaannya.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL