Kosta Rika: Menanti Kejutan Pasukan Kematian di Rusia 2018

Written by on January 7, 2018

Kosta Rika tiba di Rusia 2018 dengan melewati pertandingan dramatis, berkat hasil imbang 1-1 dengan Honduras di National Stadium, San Jose. Hanya butuh hasil seri untuk lolos, Kosta Rika lebih dulu, hingga akhirnya selamat dari kekalahan setelah Kendall Waston mencetak gol penyama kedudukan di menit kelima injury time, sekaligus tiket langsung ke Piala Dunia 2018

Ditangani pelatih Oscar Ramirez sejak 2015, penampilan Kosta Rika dapat dikatakan stabil dan cukup memuaskan, dilihat dari beberapa pemain kunci yang sudah meninggalkan Timnas. Pekerjaan rumah Ramirez, hanya menyatukan para pemain tua dan muda yang masih tersisa di skuad. Target besar mereka tentu ingin mengulang prestasi di Piala Dunia 2014, yang berhasil melenggang hingga ke perempatfinal.

Bintang tim berjuluk La Muerte (Pasukan Kematian) di Rusia nanti, kemungkinan adalah pemain yang selama ini menjadi pemain kunci yaitu sang kapten Bryan Ruiz, dengan deretan alumni-alumni Piala Dunia 2014 yang kemungkinan masih akan menjadi kunci adalah bek Michael Umana, Giancarlo Gonzales, gelandang Celso Borges, hingga penyerang Joel Campbell. Jangan lupa, dibawah jala terletak kekuata Kosta Rika yang sesungguhnya, karena ada Keylor Navas, kiper Real Madrid disana.

The Ticos masuk di grup E, yang cukup berat untuk mereka karena bercokol Brasil, Swiss, dan Serbia. Jika mau berkaca empat tahun lalu, Kosta Rika pun diprediksi hanya akan menjadi peserta penggembira saja, namun baru di perempatfinal mereka berhenti. Bisa saja hal ini terjadi lagi di Rusia nanti. Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: