PGI: Perayaan Natal 2020 Rayakan Secara Virtual

Written by on November 24, 2020

Tanpa terasa, masa Natal akan segera tiba di tahun 2020 ini. Namun seperti perayaan hari besar agama yang lainnya, Perayaan Natal juga menjadi perhatian tersendiri di masa pandemi saat ini.

Melalui surat edaran yang diterima redaksi Radio Pelita Kasih, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan himbauannya kepada warga masyarakat, terutama umat Kristiani dan Pemimpin Gereja di Indonesia.

Himbauan ini disampaikan seiring dengan semakin dekatnya masa Advent sebagai rangkaian menjelang Natal dan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang masih belum menemui titik puncaknya.

Dalam surat tersebut, PGI mengimbau agar gereja-gereja sedapat mungkin menghindari perkumpulan umat secara langsung dengan mengutamakan ibadah secara virtual yang dapat diikuti setiap keluarga melalui persekutuan yang kecil.

PGI juga terus mendorong kepada warga gereja untuk senantiasa mengembangkan habitus baru sebagaian dari adaptasi terhadap pandemi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, sering berolah raga termasuk pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, PGI juga turut mengingatkan agar senantiasa warga gereja menaati protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan air sabun selama kurang lebih 20 detik dengan lebih sering serta Menjaga jarak.

Dalam penutupnya, PGI juga menyadari kenyataan merayakan Natal secara virtual adalah hal yang tidak mudah, namun diharapkan gereja-gereja tetap bertahan dalam beragam upaya untuk membela kehiudpan dengan ikut serta menghentikan penularan virus Covid19, walau banyak mengorbankan kepentingan.at

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: