Sidang MPL-PGI 2022: PGI Berkomitmen untuk Menghidupi Spiritualitas Ugahari

Written by on February 3, 2022

JAKARTA, RPK FM –  Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) melaksanakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Tahun 2022 di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, dengan Tuan/Nyonya Rumah adalah Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST).

Sidang tersebut berlangsung sejak tanggal 28-31 Januari 2022 dan dihadiri oleh sekitar 372 orang pimpinan gereja dan lembaga mitra secara luring maupun daring. Sidang ini dimaksudkan untuk berdoa bersama, merayakan kasih dan pimpinan Tuhan bagi gereja-gereja di masa sulit akibat pandemi Covid-19, serta membicarakan kegiatan pelayanan gereja-gereja di Indonesia.

Salah satu pikiran pokok yang dibahas dalam sidang kali ini adalah mengenai Spiritualitas Keugaharian yang nantinya menjadi Pesan Sidang MPL-PGI 2022.

“Gereja-gereja anggota PGI berkomitmen untuk menghidupi spiritualitas ugahari. Pandemi Covid-19 makin menyadarkan gereja tentang betapa pentingnya berugahari,” seperti dikutip dalam siaran pers PGI.

PGI berpendapat bahwa di tengah pandemi Covid-19, gereja menyadari bahwa semua manusia adalah makhluk yang terbatas dan rapuh, sekaligus dikaruniai daya untuk bertahan dan menang atas kesulitan yang tidak dapat dilakukan sendiri.

“Spiritualitas ugahari yang bertujuan membangun kehidupan yang adil dan sejahtera hendaknya dapat memelihara harapan dan semangat seluruh warga, khususnya yang selama ini sulit beroleh akses terhadap kehidupan bersama yang adil,” ungkap PGI.

PGI mengimbau dengan berjuang dan bekerja keras, segenap lapisan masyarakat juga dapat bersinergi dan berkolaborasi memanfaatkan segenap potensi karunia Tuhan yang dapat dikelola bersama untuk kebaikan bagi semua.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL