Rayakan HUT ke-69, LAI Terbitkan Alkitab Terjemahan Baru Edisi Kedua

Written by on 10 February 2023

Jakarta, RPK FM – Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) mengadakan ibadah dan perayaan ulang tahun ke-69 sekaligus meresmikan peluncuran Alkitab Terjemahan Baru edisi kedua (TB2) di Balai Sarbini, Jakarta pada Kamis (9/2/2023).

Acara yang mengangkat tema “Firman Ilahi Berkuasa Membarui” (Yes. 55:10-11) ini, dihadiri pimpinan dan karyawan LAI, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Dirjen Bimas Kristen, MPH-PGI, pimpinan sinode gereja, pendeta, lembaga mitra dalam dan luar negeri, serta jemaat.

Dalam perayaan ini ditampilkan juga tari-tarian, lagu pujian yang dibawakan oleh Stt Amanat Agung, Putri Ayu dan Once Mekel serta pemberitaan Firman yang disampaikan oleh Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C.

Melalui sambutannya, Sekretaris Umum (Sekum) LAI Dr. Sigit Triyono menyampaikan rasa syukur atas berkat penyertaan Tuhan untuk perjalanan LAI selama 69 Tahun. Serta bersyukur atas selesainya penerjemahan Alkitab TB2 yang diharapkan akan mempermudah umat dalam mengerti firman Tuhan.

Dirinya meyakini kegiatan penerjemahan ini bukan hanya membutuhkan kompetensi khusus pada bidang biblika atau menerjemahkan dari bahasa asli Alkitab yaitu Ibrani, Aram dan Yunani, tetapi juga membutuhkan sentuhan rasa yang tepat dan mudah dipahami.

“Pekerjaan penerjemahan juga membutuhkan sentuhan rasa tidak bisa digantikan oleh mesin penerjemah. Ada unsur seninya yang tidak dipunya oleh mesin hanya dimiliki oleh ahli penerjemah seperti pak Anwar Tjen.” tegas Sigit.

Puncak dari kegiatan ini, Ketua Umum LAI Pdt. Henriette Hutabarat-Lebang bersama Ketua Lembaga Biblika Indonesia (LBI) RP. Albertus Purnomo, OFM, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melakukan pemotongan tumpeng, sebagai lambang persatuan dan persekutuan. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada perwakilan undangan lintas generasi.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL