Natal Nasional 2023 Disajikan dalam Instrumen Etnik Nusantara dan Penampilan Nella Kharisma

Written by on 27 December 2023

RPK FM – Gelaran Natal Nasional 2023 yang dipusatkan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, akan tersaji dalam instrumen etnik nusantara, hal ini merupakan pemaduan atas pesan Natal yang merangkul semua perbedaan dalam keberagaman untuk damainya Indonesia. Uniknya, akan ada penampilan dari Nella Kharisma.

“Dalam acara Natal Nasional ini akan sangat beragam acaranya. Kita tidak hanya melibatkan musisi-musisi dari Jakarta, tapi juga ada dari Jawa Timur, Sumatera Utara, jadi sangat kental sekali keberagaman instrumennya nanti,” kata Ketua Pelaksana Acara Natal Nasional 2023 Angela Tanoesoedibjo, dalam konferensi pers di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

Salahsatu keunikan dalam acara ini adalah penampilan dari Nella Kharisma, biduanita dangdut dan koplo Jawa, yang dikenal publik melalui hits singel “Konco Mesra”. “Kita sangat senang karena Nella mau bergabung. Ada nuansa etnik dan kekayaan budaya yang mau kita tampilkan,” tambahnya.

Lebih daripada itu Angela mengatakan bahwa Natal Nasional ini juga didukung oleh pengisi acara yang tidak hanya dari mereka yang beragama Kristen, tetapi dari lintas agama, untuk memperlihatkan kompaknya masyarakat Indonesia dalam menghargai budaya dan hari raya keagamaan yang ada.

“Bahkan para pendukung disini bukan hanya umat Kristen saja yang mengisi acara, jadi natal nasional kali ini benar-benar menunjukan keberagaman  dan toleransi. Semoga ini bisa diterima dan menjadi inspirasi, bahwa Indonesia sangat kaya akan keragaman, namun kita akan kuat jika keragaman itu dilihat sebagai kesatuan. Itu message yang ingin kita sampaikan. Tidak lupa, skan ada lagu-lagu yang diperdengarkan dari berbagai macam suku bangsa.”

Natal Nasional yang diperkirakan akan dihadiri oleh 16-17 ribu orang ini, akan dimeriahkan dengan penampilan; Mirabeth, BMS, Dancer Nusantara, Perkusi Nusantara yang akan melantunkan “Dari Pulau dan Benua & Hai Mari Berhimpun”. Lagu “Damai BersamaMU” akan dinyanyikan oleh Laura, Gempita dan TRCC, dan berturut-turut persembahan lagu Carol Of The Bells dan Karena Cinta dari Rony Parulian dan BMS, dan Medley Natal Campursari juga Deck The Halls dari Nella Kharisma, diakhiri dengan Joy To The World dan Feliz Navidad.

(Daniel Tanamal)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL